Thursday, October 3, 2013

Adeno Virus


Adenovirus - sekelompok virus yang menginfeksi selaput (lapisanjaringan) dari saluran pernapasan, mata, usus, dan saluran kemih -mencapai sekitar 10% dari infeksi saluran pernapasan akut pada anak-anak dan sering menjadi penyebab diare.

Infeksi adenoviral mempengaruhi bayi dan anak kecil lebih seringdaripada orang dewasa. Penitipan anak dan sekolah pusatkadang-kadang mengalami beberapa kasus infeksi pernapasandan diare yang disebabkan oleh adenovirus.

Meskipun infeksi dapat terjadi setiap saat sepanjang tahun,saluran penyakit pernafasan yang disebabkan oleh adenoviruslebih sering terjadi pada akhir musim dingin, musim semi, dan musim panas awal. Namun, demam konjungtivitis danpharyngoconjunctival disebabkan oleh adenovirus cenderungmempengaruhi anak-anak yang lebih tua terutama di musim panas.

Mayoritas penduduk akan mengalami setidaknya satu infeksiadenoviral pada usia 10. Meskipun infeksi pada anak-anak dapatadenoviral terjadi pada semua usia, kebanyakan terjadi di tahun-tahun pertama kehidupan. Karena ada berbagai jenis adenovirus,infeksi berulang bisa pendudukan adenoviral

source : microbewiki.kenyon.edu

No comments:

Post a Comment